:::: MENU ::::
  • "Learn To Program a Computer, It Teaches You How To Think"-Steve Jobs

  • "Teaching is Leading"-Anonymous

  • "Writing! Then the World Will Know You"-Anonymous

Sunday, July 5, 2015

Baik, kali ini lagi-lagi gue mau share kultum dari Line Ramadhan. Tiada bosan-bosannya gue share disini, karna daripada hanya di Line saja, alangkah lebih baiknya gue share disini, supaya netizen pun juga dapat mengetahuinya.
Tiada kata yang pantas buat sosok orang tua selain kata BAKTI. Mungkin anak bisa berkata "akan aku BALAS jasa orang tuaku". Tapi sebenarnya kurang tepat karena bagaimanapun dan sampai kapanpun kita tidak akan bisa membalas jasa orang tua.
Anak bisa berkata  "akan aku BANTU orang tuaku". Namun biasanya orangtua yang lebih cepat hadir buat kita, karena biasanya kita gampang menunda, atau bisa jadi lupa jika itu untuk orangtua.
Karena itu, hanya kata BAKTI yang pantas kita lakukan. Bagaimanapun perlakuan baik kita kepada orangtua belum bisa mencapai makna BANTU atau BALAS JASA. Janganlah kita merasa hebat, karena sudah merawat dan membantu orang tua. Seandainya kita berikan dunia dengan seluruh isinya pun, tidak akan terbalas setetes air susu yang telah diberikan orang tua kita.
“Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: "Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil." (QS. Al Isra : 24).
Satu hal yang tidak kalah jauh pentingnya, didalam Al – Qur’an juga sudah diperintahkan kepada kita, bahwasanya jangan kita melontarkan kata “ah” kepada kedua orang tua kita. Karena bila hati orang tua sudah sakit, sama halnya seperti kita, maka, attitude apa lagi yang dapat kita perbuat selain berbakti kepada kedua orang tua kita.

0 komentar:

Post a Comment