berBAgi, Inovatif, Kreatif, distriBUtif, reaLIstis, kRitis

Pages

Thursday, June 29, 2017

Give Away Laptop ASUS ZenBook Bayu Skak | Creator & ASUS ZenBook

Hallo guys, setelah sebulan lebih gue tidak menulis lagi, akhirnya gue berkesempatan bisa menulis lagi diblog yang sederhana ini. Dikarenakan aktivitas gue sehari-hari, maka schedule Baik Bulir tidak serutin yang gue targetkan.

Naaah gue mau nulis apa ditulisan kali ini? Sambil mengisi waktu libur kuliah gue, sesuai dengan tulisan gue sebelumnya, “Libur? Enaknya Ngapain ya?”, liburan kali ini salah satunya gue manfaatkan untuk menulis kembali sambil mengembangkan hobi menulis gue.
“Terus mau nulis apaan lagi nih bang Za? Please deh jangan kebanyakan bacot dan bertele-tele hahaha”
Mari2 langsung aja gue beri tahu(tahu aja yaa guys, karena kalo “tau” udah bosen gue guys hehe).
In my script now, I will share my story or article with themeCreator & ASUS ZenBook. Why I make this script / article? And from where I get the inspiration for make this script / article? Okay guys, I will answered that question.
Gue membuat tulisan ini karena gue iseng2 berhadiah mengikuti Give Away ASUSZenBook(more specific is ASUS ZenBook UX410UQ) yang diadakan oleh Bayu Skak. Pada periode 19 Juni sampai 19 Juli, doi mengadakan Give Away ASUS ZenBook untuk Youtuber dan Blogger. Berhubung laptop gue sekarang kurang support (mumpuni) dalam editing video, maka gue mengikuti give away kali ini melalui blogging. Sungguh menyedihkan, disaat yang lain membuat video dan melakukan editing, apalah daya aku yang hanya bisa berpartisipasi melalui serangkaian kata-kata yang masih sangat sederhana ini huhu… Untuk lebih jelasnya, silahkan lo tonton video Bayu Skak berikut yang juga bisa lo langsung liat di youtube doi.


Bayu Skak? Who is he? Dia siapa sih bang Za? Manusia darimana tuh? Kok namanya Skak? Skak catur maksud lo bang Za? Please tell us who is Bayu Skak.”
Jadi si doi ini, Bayu Skak, adalah seorang aktor, comedian, dan salah satu Youtuber Indonesia yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Bayu Skak adalah…… (sepertinya lo harus tanya langsung ke Mastah Google kalo mau tau lebih jauh siapa Bayu Skak. Atau kalo lo mau tahu(tahu aja ya guys, gue bosen kalo tau mulu) lebih jauh mengenai doi, (yooooooot doi, doi aja belum punya doi, ya gak mas Bay hehe), lo bisa langsung mampir ke Sosial Media doi langsung, baik melalui Instagram, Youtube, Facebook¸ Twitter dan social media doi lainnya.
Seperti yang udah gue bilang sebelumnya, ditulisan gue kali ini, gue akan menulis mengenai ASUS ZenBook UX410UQ.
ASUS ZenBook UX410UQ merupakan salah satu produk baru keluaran ASUS. Kayak gini nih penampakan dari ASUS ZenBook UX410UQ

ASUS ZenBook UX410UQ
Waaadaaaaw…… dilihat dari gambarnya aja udah keliatan ultra elegan, ultra sleek, dan ultra ramping banget laptopnya. Bikin ngiler guys. Coba lo perhatikan ketipisan body yang dimiliki ASUS ZenBook UX410UQ, itu ultra ramping(tipiiis) banget guys, gils. Ibarat wanita nih guys, uuuuuunnccchh gils, so sexy guys hehe!,
“Wah gils bang Za, elegan banget anjay. Kalo ramping gitu, berarti beratnya ringan banget dong bang Za? Gak seperti laptop pada umumya? Kalo gitu enak dan ringan saat dibawa ke-mana2 dong bang Za?”
Wuaah iya jelas banget guys. Laptop ASUS ZenBook UX410UQ itu ramping(tipis)nya bukan main. Ketipisan laptop ASUS ZenBook UX410UQ ini hanya 18.95mm. Sangat amat teramat sangat banget tipis fix~… Dengan ketipisan yang hanya 18.95mm, sangat ringan saat dibawa ke mana-mana. Selain itu juga, laptop ini menggunakan paduan alumunium sehingga menjadikan bobot dari ASUS ZenBook UX410UQ ini hanya sebesar 1.4kg. Gils guys, sangat amat teramat sangat banget ringan fix~…
Apalagi buat gue nih guys. Sebagai mahasiswa IT(narsis dikit gapapa lah ya guys hehe), laptop yang tipis dan ringan saat dibawa kemana-kemana merupakan suatu kebutuhan yang gak bisa dipungkiri guys. Terlebih lagi tempat kuliah gue yang bisa dibilang cukup jauh dari rumah guys. Dari Duren Sawit, Jakarta, ke Universitas Indonesia, Depok, guys hihihi. Loh kok gue malah curhat? Gapapalah ya guys berbagi pengalaman baik hehe.

Ultra Ramping dan Ultra Elegan
“Wah gils bang Za, ultra elegan dan ultra slim/ramping/tipis banget bang Za. Eh tapi bang Za, gimana dengan performa dari laptop setipis itu? Hmmm…”
Okeh bro and sist, masalah performa jangan diragukan lagi. Tentunya laptop ASUS ZenBook UX410UQ memiliki performa yang luar biasa. ASUS ZenBook UX410UQ sudah dilengkapi dengan OS(Operating System) Windows 10 dan VGA 2GB. ASUS ZenBook UX410UQ dihadirkan oleh generasi ke-7 Intel Core prosesor i7-7500 CPU @ 2.70GHz, ~2.90GHz dengan RAM 8GB DDR4 213 MHz dan grafis NVIDIA GeFORCE 940MX yang bisa digunakan untuk memainkan video dan game dengan sangat amat teramat lancar. Udah lancar, halus pula dengan gambar tajam sehingga membuat grafis menjadi terlihat mengagumkan, apalagi saat bermain video game(gaming).
Kalo gue punya laptop kayak gini, gue pasti sangat bersyukur banget guys. Pasti bakal gue manfaatin banget buat kuliah gue dan tentunya untuk mengembangkan hobi gue hehe. Apalagi gue mulai belajar terjun ke dunia IT, yang pastinya sangat membutuhkan software yang bisa dibilang cukup berat untuk di install. Seperti waktu semester satu kemarin. Gue ada satu mata kuliah yang mengharuskan menginstall beberapa software Adobe seperti Adobe Flash, Adobe Premiere Pro, Adobe Photoshop, Adobe After Effetcs. Tentunya mata kuliah tersebut bersangkutan dengan Multimedia(ya jelas laah, nama mata kuliahnya aja juga udah Pengantar Multimedia, ya pasti berhubungan dengan Multimedia hehe). Pada semester satu, akhirnya gue menggunakan laptop gue yang masih terbilang sederhana dengan sangat sabar untuk menginstall dan menggunakan beberapa Software Adobe tersebut untuk mendukung kuliah gue di semester satu. Ini adalah salah satu hasil dari kesabaran gue menggunakan laptop ini saat menggunakan Adobe Flash. Narsis dikit gapapalah yaa hehe
Bounching Ball


Orang berjalan
Dan ini adalah hasil kesabaran gue menggunakan laptop ini saat menggunakan Adobe Premiere Pro. Harap maklum ya guys karena gue masih belajar dalam editing video. Cekidot langsung ke channel youtube gue guys. Jangan lupa like and subscribe ya guys hehe.


Please jangan komen kejelekan hasil karya gue itu. Gue butuh perjuangan dan kesabaran super duper gokil untuk belajar membuat itu guys hehe. Buat lo yang penasaran gimana cara membuat itu, bisa lo pelajari ditulisan gue sebelumnya, bisa lo klik disini(hanya untuk Bounching Ball). Harus gue akuin, hasil animasi buatan gue tidak sebagus buatan teman gue ini…
Orang berjalan

Burung Terbang
Salah satu hal yang membuat teman gue bisa membuat animasi seperti itu adalah laptopnya yang sangat mumpuni dan mendukung menggunakan software Adobe Flash Player. Apalah daya laptopku guys hehe.
Selain itu, Wi-Fi 802.11ac terbaru memberikan kecepatan yang super duper dahsyat, dan Bluetooth 4.1 yang memudahkan lo lo pada dalam menghubungkannya langsung dengan gadget lo. ASUS ZenBook UX410UQ juga telah dilengkapi dengan reversible port USB Tipe C yang revolusioner sehingga bisa memberikan lo akses atau transfer data dengan kecepatan tinggi hingga 10Gbps. Tidak lupa juga, ASUS ZenBook UX410UQ dilengkapi dengan port HDMI yang dapat lo gunakan untuk terhubung ke monitor, TV atau proyektor tanpa kesulitan apa pun. ZenBookUX410UQ juga sangat efisien dalam penggunaan energi(baterai), sehingga lo bisa menggunakan laptop ini tanpa harus sering mencari sumber listrik ketika lo gunakan.
Grafis Andalan
Naah buat gue nih, laptop ini sangatlah amat gue manfaatkan untuk presentasi di kampus guys. Karena dunia perkuliahan sangatlah dekat dengan presentasi guys. Hampir tiap minggu ada presentasi di kelas. Selain itu, gue tidak perlu berebut sumber listrik lagi dengan teman-teman gue di kelas kalo gue menggunakan laptop ini. Karena memang tidak dapat dipungkiri guys, sebagai seorang mahasiswa IT, lo pasti akan selalu menggunakan laptop lo sebagai penunjang belajar lo di kuliah hiks hiks. Hal yang paling menyedihkan sebagai mahasiswa IT adalah ketika lo ingin ngerjain tugas dan laptop lo sangat butuh sumber listrik namun tidak lo temukan disaat yang genting, maka disitu kesabaran dan perjuangan lo diuji untuk mencari sebuah sumber listrik. Ya harus mencari sumber listrik untuk bisa mengerjakan tugas kuliah menggunakan laptop hiks hiks.
“Wah gils boleh juga ya bang Za spesifikasi laptopnya. Hmmm tapi bang Zaa, apakah layar dari laptop tersebut bagus atau jernih bang? Kan laptopnya tipis tuuuh? Masa iya layarnya bisa jernih? Hmm…”
Lo udah tau sendiri kan guys gimana dengan spesifikasi yang sudah gue jelaskan sebelumnya. Mengenai layar nampaknya tidak usah diragukan lagi guys. ASUS ZenBook UX410UQ memiliki 14-inci FHD Display dengan tampilan Full HD dan 13-inci Chassis. Layar ASUS ZenBook UX410UQ juga sangatlah teramat sangat jernih dan lebih besar guys sehingga memberikan tampilan tanpa mengganggu lo saat sedang membaca, melihat foto, menonton video, maupun bermain video game (gaming). Rahasianya adalah bezel ultra tipis 6mm. Resolusinya yang mengagumkan membuat penyuntingan foto maupun video sangat lebih mudah, dan kerapatan pixel 276 per inci yang luar biasa membuat semua detail terkecil setajam jarum dan sebening Kristal. Iyaa setajam jarum dan sebening Kristal guys.
Kalo buat gue nih guys, bisa punya laptop dengan layar kayak gini, beeeeuuuuuuh. Gue pasti jauh lebih betah bertatapan didepan layar. Karena hampir seluruh aktivitas kuliah gue menggunakan laptop. Dengan keunggulan layar ASUS ZenBook UX410UQ tersebut, aktivitas kuliah gue seperti coding, editing video, membaca, bisa jadi tidak mengganggu gue. Sungguh uuunch sekaliii guys hehe.
“Sabi juga tuh bang Za layar laptopnya. Hmm Tapi apakah dengan layar setipis itu bisa menghasilkan warna yang lebih akurat dan hidup bang Za?”
Wah iya jelas tentu banget guys. ASUS ZenBookUX410UQ dapat memberikan tampilan warna yang lebih banyak, warna yang lebih akurat dan warna yang lebih hidup daripada tampilan standar.
“Tapi bang Za, bagaimana dengan sinar biru yang dipancarkan oleh layar laptop ASUS ZenBookUX410UQ? Apakah dia bisa savety(melindungi) mata?”
Tenang ajaaa, ZenBook UX410UQ sudah menggunakan Mode ASUS Eye Care yang dapat melindungi mata lo hingga 30% pada saat menggunakan laptop ini. Jadi lo gak usah khawatir kelelahan saat menggunakan dan lama bertatapan didepan layar laptop ini.
Nah inii niih guys yang bikin gue mupeng banget parah sumpah asli hmm… Sebagai mahasiswa IT, berhadapan dengan laptop bisa dibilang hampir setiap saat. Coding, install software, networking, animation, editing video, oprek ini itu dan lain sebagainya, membuat gue harus bisa bertahan lama berhadapan dengan layar laptop. Belum pernah gue merasakan laptop dengan Eye Care seperti ZenBookUX410UQ ini. Mungkin gue bisa jadi lebih cepat dari biasanya jika menggunakan laptop ini karena dilengkapi dengan Mode ASUS Eye Care yang super duper keren parah gokil guys. Bikin mupeng parah guys.

Eye Care
“Okeh okeh sejauh ini keliatannya sungguh membuat ngiler bang Za. Tapi bagaimana dengan penyimpanan memori harddisk pada laptop setipis itu? Apakah banyak juga atau tipis juga seperti laptopnya?”
Wuaah salah besar lo guys jika menyamakan penyimpanan harddisk dengan ketipisan layar ASUS ZenBook UX410UQ. Walaupun layarnya tipis dan elegan, penyimpanan memori harddisk pada laptop ini lebih cepat dari 1TB harddisk (HDD) serta dikombinasikan dengan 128GB solid-state disc (SSD). Jadi saat lo menyimpan atau memuat file-file dan dokumen yang sangat besar tentunya ASUS ZenBook UX410UQ sudah sangat cepat dibandingkan dengan harddisk biasa. Selain itu, jeda waktu saat menyalakannya pun berkurang cukup signifikan. SSD pada laptop ini juga cukup awet dan tahan banting guys, sehingga membuat ASUS ZenBook UX410UQ memiliki ketahanan yang luar biasa.
Jeder! Wuawadaw! Gila gilaa. Asli gila parah siih. Tambah bikin mupeng parah sih ini laptop anjay. Dengan harddisk segitu, apa aja yang bakal gue simpen? Wuaah pasti banyaak. Dan yang pasti lagi, mungkin materi kuliah gue dari semester satu sampai gue lulus nanti bisa gue simpan dengan rapih dengan penyimpanan harddisk yang bisa dibilang besar.
“Terus port apa aja yang ada di ASUS ZenBook UX410UQ bang Za?”
ASUS ZenBook UX410UQ tentunya sudah dilengkapi dengan port USB Type-C yang reversible. Seperti yang udah gue jelaskan sebelumnya, dengan port USB Type-C ini lo bisa mengirimkan data transfer speed hingga 10 kali lebih cepat dari koneksi USB 2.0 yang pendahulunya. Jadi lo tidak perlu khawatir saat memindahkan data, baik copy or paste or cut or else, karena bisa dibilang cepat dalam transfer data. Gak cuman itu guys, ASUS ZenBook UX410UQ juga memiliki port USB 3.0, Port HDMI dan juga Slot SD Card sehingga lo akan mudah untuk menyambungkan perangkat favorit lo, monitor display ataupun projector.
Nah sebagai seorang mahasiswa terlepas dari jurusan apa pun dia, melakukan copy, paste, cut, transfer data pasti sangatlah sering dilakukan. Apalagi saat keadaaan kepepet dalam transfer data guys hehe. Hal ini pernah gue rasakan ketika gue meminta materi perkuliahan dari temen gue. Di hari-hari akhir menjelang UAS, gue meminta materi kuliah sama temen gue dengan kecepatan transfer data yang masih dibilang biasa. Hal tersebut membuat gue harus sabar menunggu untuk bisa mendapatkannya dan mempelajari materi perkuliahan. Jika gue menggunakan laptop ini, gue tidak harus menunggu dengan sangat sabar jika meminta materi perkuliahan baik dari teman-teman gue maupun dari dosen hehe.
“Terus gimana dengan koneksi Wi-Fi bang Za?”
Tentunya laptop keren ini ultra cepat dengan tipe Wi-Fi 802.11ac terbaru – Wi-Fi ini sampai 2.8 kali lebih cepat dari 802.11 b/g/n! dan Bluetooth 4.1 membuat lo terhubung dengan perangkat favorit lo tanpa banyak mempengaruhi kinerja baterai lo.
Ini dia salah satu yang tidak bisa lepas dari siapapun yang menggunakan laptop. Yes! Wi-Fi! Mungkin gue bisa memaksimalkan penggunaan Wi-Fi dari ZenBook UX410UQ untuk berselancar di internet guna menunjang kuliah dan hobi gue hehe.
“Hmm bikin ngiler juga ya bang Za. Lalu bagaimana dengan input laptopnya bang Za?”
Nah buaat keyboard dari laptop ini udah cukup wuawow banget lah guys. Pada keyboard laptop ini, terdapat cahaya bagian belakang yang lembut sehingga membuat pengguna nyaman dalam kondisi cahaya yang kurang.
Apalagi gue nih guys, termasuk orang yang bisa produktif dimalam hari. Kayak kalong hehe. Ngerjain tugas malem, siangnya tidur hehe. Berhubung gue lebih suka menggunakan laptop dalam kondisi cahaya yang kurang, dengan laptop ini gue akan tetap bisa melihat keyboardnya karena ada Backlit Keyboard yang terdapat cahaya dibagian belakang keyboardnya. Hal tersebut membuat gue jadi semakin lancar dalam mengetik dan melihat keyboard.
Backlit Keyboard
Laptop ASUS ZenBook UX410UQ juga dilengkapi dengan Touchpad yang dilapisi kaca yang presisi sehingga memberikan sensitifitas tinggi dan akurasi yang luar biasa. Nah ini dia guys yang lebih bikin ngilernya lagi. Laptop dengan ketipisan yang lo pada udah tau, ASUS ZenBook UX410UQ juga menggunakan Sensor Sidikjari untuk login yang cepat, mudah, dan aman. Selain itu, touchpadnya juga terlihat cantik dengan banyak potongan berlian disekitarnya.
Touchpad juga merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri guys. Karena pasti akan selalu gue pakai kalau gue malas bawa mouse. Selain lebih praktis menggunakan touchpad, gue juga tidak perlu repot2 membawa mouse dan alasnya hehe. Apalagi pada saat gue nulis, tidak perlu repot2 gue harus menggunakan mouse. Karena gak mungkin dong kalo gue nulis diluar pake bawa-bawa mouse segala guys hehe. Apalagi ada sensor sidikjari dari ZenBook UX410UQ ini, gue tidak perlu lagi membuat password untuk login. Hal ini bisa membuat gue lebih efisien waktu saat login ke laptop dan memulai aktivitas gue menggunakan laptop.
Jadi dapat disimpulkan spesifikasi dari ASUS ZenBook UX410UQ sebagai berikut:
Spesifikasi ASUS ZenBook UX410UQ
Huaaaaaaaaah gils guys bikin mupeng gak tuh laptop ASUS ZenBook UX410UQ.
Kenapa gue membutuhkan Laptop ASUS ZenBook UX410UQ ??????
Dengan spesifikasi yang seperti itu, bisa menunjang kuliah gue di kampus. Bisa menunjang pengembangan hobi gue dalam menulis. Selain itu juga bisa menunjang gue dalam ngajar. “Loh kok ngajar?”. Iyaaps untuk ngajar juga. Kenapa? Karena gue sudah ada plan untuk membuat youtube pembelajaran khususnya dimata pelajaran matematika untuk jenjang SMP dan SMA hehe. Pastinya gue gunakan juga untuk editing video, belajar menggunakan adobe yang gue akuin cukup berat untuk menginstall dan menggunakannya hiks. Dan gue juga ingin belajar membuat animasi yang tentunya menggunakan software adobe, salah satunya dengan menggunakan Adobe Flash. Oleh karena itu, gue sangat membutuhkan laptop ASUS ZenBook UX410UQ.
Wuaaaah ini udah banyak banget gue baru sadar guys hehe. Sejujurnya memang gue sangat membutuhkan laptop ASUS ZenBook UX410UQ. Karena gue laptop gue saat ini tidak mumpuni dalam editing video, maka gue ikut berpartisipasi melalui tulisan gue yang masih sederhana ini. Oleh karena itu, gue berusaha sesuai dengan kemampuan gue guys hehe.
Wokeh, see you in the next script. Thinking zenius and do it!
Nahh ini salah satu persyaratan dalam mengikuti give away kali ini hehe.
Bayu Skak

Bayu Skak


ASUS Indonesia
Sudah disubscribe ya mas Bayu Skak hehe.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Follow Me on Twitter