berBAgi, Inovatif, Kreatif, distriBUtif, reaLIstis, kRitis

Pages

Monday, March 2, 2015

My Story

Nah untuk Barisan dan Deretan lagu berikut ini yang menurut gue bisa dijadiin representasi perasaan kita ke pasangan atau gebetan kita. Lagu berikut gue pilih karena memang sesuai tatkala gue sedang mengalaminya. Jadi harap maklum jika lo menemukan sesuatu yang hiperbola ditulisan gue kali ini :p.
Last Child ~ Pedih



Perhaps, dimulai dari lagu inilah gue belajar bermain gitar. Karena dilihat dari video diatas dan musiknya, dari awal lagu sampai akhir gitar semua. Gue pun mencoba tuk mempelajarinya. Ternyata tidak secomplicated Andra & The Backbone tadi. Beruntunglah karena memang kunci dalam lagu ini menurut gue adalah chord gitar dasar, walaupun tidak semuanya.
Sejujurnya gue mempunyai sedikit kenangan dari lagu ini. Kesannya memang terlalu hiperbola, tapi kenyataannya memang begitu. Pernah suatu ketika disaat gue sedang kasmaran dengan “mantan”, iya hanya “mantan” ingat “mantan” !, gue pun sedih layaknya anak muda lainnya yang baru mengetahui apa itu falling in love. Seperti kita tau, dalam suatu hubungan pasti ada moment dimana berantem, marah-marah, mancing-mancing suasana, dan sok sok ngambek, dimulai dari sini lah, lagu ini merepresentasikan apa yaaa, bisa dibilang kesedihan gue waktu itu hhe :p. Kesannya memang benar-benar hiperbola, ya tapi gapapalah untuk pengalaman. Setiap gue memegang gitar dan iseng untuk memaikannya, gue pun memulai dengan lagu ini untuk melancarkan jari-jari pada saat memetik dan memaikan gitar :D. Dan sedikit mengingatkan gue ketika dengan sang mantan.
Ne-Yo ~ Because Of You


Lagu ini mengingatkan gue akan temen gue di kampus. Jadi gini nih ceritanya. Sewaktu gue daftar ulang dan mempersiapkan diri untuk Ospek kampus di UNJ, gue mulai kenalan dengan teman-teman baru lainnnya dari berbagai jurusan dan program studi. Hari demi hari gue jalani seraya gue daftar ulang dan mengurus ini itu semuanya. Sampai pada akhirnya gue pun mulai kenal dengan teman baru gue dari berbagai penjuru sekolah. Teman gue pun akhirnya berinisiatif untuk membuat group whatshapp jurusan Teknik Elektro. Seiring berjalannya waktu ini itu segala macem, gue pun mulai akrab dengan mereka. Mulai deh kebawa sifat SMAnya, yaitu ceng-cengan dan sok sok jaim dan sedikit gombal. Dan gue jadi salah satu korban disini. Yaitu korban cengan dari 1 group jurusan. Dimulai dari sinilah, gue coba membuat sebuah personal message dengan cewek yang menjadi cengan ke gue. “Anak-anak gokil sumpah, kenapa jadi ke kita kenanya”, “iya nih haha emang pada gila anak-anak, biarkan lah”.  Lama kelamaan, seiring berjalannya waktu, gue pun heran, kenapa gue jadi semakin deket sama dia. Oia biar gak ribet, sebut saja dia itu adalah Tiwi. Ketika menyelesaikan penugasan untuk ospek kampus, gue suka menyelesaikannya bareng dia. Sampai-sampai pernah suatu ketika gue nganterin dia pulang ke apartementnya tempat dia tinggal. Waktu itu Tiwi sempat meminta kepada gue untuk menemani dia mencari kemeja untuk ospek fakultas. Karena memang mencari warna kemejanya cukup angker di Jakarta. Gue pun akhirnya menemani dia mencari kemeja untuk ospek fakultas. Gue dan Tiwi pun memilih Blok M Square sebagai lokasi untuk mencari dan membeli kemeja tersebut. Like the common, gue pun pada akhirnya sekalian jalan dengan dia. Entah apa dan kenapa malah jadi berkelanjutan kedekatan gue dengan dia. Sampai pada akhirnya gue nyaman dengan dia dan suka dengan dia, sampai-sampai hampir jatuh cinta sama dia. Memang, kalo sudah nyaman, cinta juga pasti bakalan timbul dengan sendirinya :’).
Kalo diliat dari video diatas, so sweet parah gue bilang. Si cowok memberikan surprise ke si cewek sebagai sebuah representasi perasaan sayang si cowok ke si cewek. Gue menginginkan pada saat giliran gue, seperti itu juga. Memang seharusnya setiap cowok membuat sesuatu yang surprising untuk pasangan seperti divideo itu.
Maroon 5 ~ Sugar


Waaaah ini lagu so sweet kedua yang gue kenal setelah Ne-You Because Of You. Entah so sweet darimana, pokonya gue lihat videonya keren parah. Maroon 5 dateng ke beberapa party weeding seharian full dan membuat sebuah improvisasi di party weeding tersebut. Gue pernah membayangkan disaat gue nanti hal ini juga terjadi haha :p. Lagu ini hampir mengingatkan gue pada seseorang yang gue suka dan hampir membuat gue jatuh cinta sama dia.
Nidji ~ Rahasia Hati


Tau film 5 cm ? Kalo lo tau berarti lo tau lagu ini. Dan secara otomatis lo juga tau jalan cerita dari film ini. Yaps benar, kisah lima orang anak muda yang sudah bersahabat 10 tahun lamanya. Dan mereka tidak melewati 1 weekend pun untuk kumpul bersama. Kalo lo masih inget cerita film ini, ada tokoh si Riani yang diperankan oleh Raline Syah . Lo tau sendiri dalam ceritanya bahwa Riani memiliki perasaan lebih ke Zafran. Namun Zafran malah tidak sebaliknya walaupun pada akhirnya, diakhir film mereka pun akhirnya jadi juga. Dengan lagu ini, gue pun sempat merepresentasikan perasaan gue ke seorang cewek yang gue suka dan sayang dulu. Entah kenapa gue belum berani tuk mengungkapkannya waktu itu. Sampai pada akhirnya semua itu sudah berlalu dan berlalu dibawa waktu yang terus berjalan. Mungkin diantara lo juga ada yang melakukan hal ini ke gebetan lo. Gue harap, si doi peka akan perasaan lo ke dia. Begitupun juga dengan gue. Oia, gue jadi teringat akan teman gue semasa gue putih abu-abu, sama berlima juga, namun disini komposisinya adalah cowok semua. Kaya gini nih

Faruq, Reza, Syafiq, Bayu, Arif
Haha memang seem agak sedikit freak, tapi ya gapaplah ya narsis dikit :p.
Beyonce ~ Love On Top


Lagu ini pernah gue dan temen-temen gue nyanyiin di sekolah dulu dengan intonasi gue dan temen-temen gue dulu. Kalo diinget-inget lagi gue suka ketawa sendiri kalo denger lagu ini.  Apalagi pas reffnya. Baby is you....
Tulus ~ Jangan Cintai Aku Apa Adanya


Awalnya gue bingung dengan lagu ini. Tapi ade kelas gue di SMA lain pun sedikit bercerita mengenai lagu ini. Yaitu ketika kita mencintai seseorang janganlah apa adanya. Tapi harus ada something atau tuntutan biar lo dan doi bisa terus maju jalan kedepan. Jadi biar gak bosan karena gitu-gitu aja, memang harus ada yang saling mengingatkan. Karena lagu ini lah yang membuat gue sampai sekarang masih belum mau kali ya untuk pacaran lagi. Ini berarti bukan berarti gue gak laku haha :p. Siapa bilang, belum tau aja lonya haha :p.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Follow Me on Twitter